Hak dan Kewajiban

Hak terlalu dibesarkan, salahkah?

Perlu diketahui dunia ini selalu saja mengagungkan hak, salah sedikit berbicara tentang HAK dan HAM.

Tapi tidakkah berfikir seharusnya dahulukan kewajiban baru menuntut hak.

Berbicara tentang hak, orang tua memukuli anak menjadi sebuah pelanggaran HAM.

Tidakkah kita sadari tidak banyak yang menuntut akan kewajiban, namun hak selalu saja dituntut.

Jalankanlah kewajiban maka hak yang anda tuntut tidak akan menjadi masalah.

Karena hak atau Ham, orang – orang banyak berlindung dari kesalahannya mengatasnamakan hak/ham.

Iklan

Segala Apa yang Terlihat

Kau bilang aku sombong, aku marah.

Kau bilang aku aku seorang ambisius, aku kecewa.

Mereka bilang aku egois, aku tersinggung.

Apapun yang mereka katakan tentang ku, aku marah.

Tapi aku menyadari satu hal, mereka begitu pasti karena diriku sendiri, mereka pasti melihat apa yang telah kulakukan.

Karena apa yang manusia katakan berdasarkan apa yang mereka lihat.

Tak Harus Cengeng

Halo sodara – sodara, how are you? I’m fine. How your life? fine, thanks. Whats’up bro? Great bro #nah ini apaaaa.. geje geje

Baiklah ternyata saya memang tidak lucu 🙂 hmm bagaimana ekspresi kalian jika sedang jatuh cinta? senang, sedih, berseri – seri, guling -guling, atau nangis, walah apaan tu nangis *aneh 🙂 kalau saya pasti salto – salto 🙂

Gimana kalu ekspresikan dengan musik? lagu apa yg kalian dengarkan ketika jatuh cinta? apakah berekspresi dengan musik melankolis yg mendayu – dayu? hehe tiaap orang beda kaaaaannn ?

Nah, kalo saya semuanya oke tapi lebih senang yg ceria, namanya juga fall in love gitu gak mau yang mendayu – dayu ahh merusak suasana aja, bahkan terkadang yg ngerock pun saya suka, berarti saya tegas bahwa saya memang jatuh cinta, lebih bersemangat. Bukan hanya dari lirik saja namun alunan musik itu penting.

Kita ambil contoh, sedang jatuh cinta tapi dengar musik yg mendayu – dayu, walaupun sedang jatuh cinta orang yg dengar pasti heran kenapa nggak ceria, apa ada jatuh cinta tapi sedih? yah mungkin ada juga semisal bertepuk sebelah tangan gitu, tapi akan makin tambah sedih ajja kalo dengar yg begituan, mending hepy usaha lagi, terkadang cewe kalo ditembak ulang dia akan merasa senang melihat ketekunan dan usaha kita, rasanya seperti disanjung dua kali, itu pendapat saya *cheerss 🙂

Cinta gak harus cengeng, begitulah yg ingin saya sampaikan, nikmatilah fitrah jatuh cinta dengan bahagia, cinta itu anugerah jangan dibawa melow coi kalo selow boleh – boleh aja. sip keep spirit bro 🙂

Rapid Fire Question

Anak ingusan yang sedang bermain dengan temannya, tiba – tiba dapat pertanyaan berantai estafet dari mak Nurusyainie yang diteruskan kepada tersangka alien seperti mas Yusrizal Ihya dan kemudian saya bocah kemarin sore yang nggak ngerti apa – apa akan berlari melanjutkan Rapid Fire Question ini langsung saja sang bocah menjawab ;

Pertanyaan Wajib:
1. Nambah atau ngurangin timbunan buku?

Lebih ingin Baca lebih lanjut

True Story: Yang Bisa Jawab Saya Kasi A

Credit : Google

Ini kisah nyata yg saya angkat dari teman saya yg sedang mengikuti ujian akhir semester, sebelum saya bercerita terlebih dahulu siapkan tisu, makanan ringan, kopi, bahkan pasangan karena agak akan mengharu biru 🙂

“Selamat sore”

“Sudah siap untuk UAS hari ini?”

“Baiklah kalau begitu, saya tidak membawa kertas soal karena saya hanya akan melakukan aksi dan kalian harus menjawab apa yg terjadi”

Dengan sigap Baca lebih lanjut

Serba wanita II

Wanita bagaikan dua sisi mata uang, kadang gambar kadang angka kita tidak dapat memprediksi mereka sebentar pilih A beberapa saat kemudian B, nah pusing nggak lo para pria tampan di luar sana 🙂 karena saya telah bertemu dengan banyak wanita jadi semakin banyak juga hal yang saya ketahui tentang mereka, cuma Baca lebih lanjut

Serba Wanita

Dunia wanita, sebesar apakah dunia mereka? saya juga tidak tahu, menurut sudut pandang saya sebagai pria banyak hal yang aneh dari tingkah dan pola pikir mereka? sungguh mereka itu unpredictable, tapi mau bagaimana lagi dengan terpaksa saya akui saya juga perlu wanita eh 🙂

Bagaimana tidak heran pada suatu contoh pasti para wanita akan meleleh mendengar Baca lebih lanjut

Komposisi

Sumber

Sumber

Apa yang kita siapkan untuk hidup kita dimasa depan? kita akan membayangkan hidup enak, cukup, tidak kekurangan. Tidak seseorang pun yang mendambakan kehidupan yang susah, jika bisa memilih dan melawan takdir semua akan memilih untuk hidup enak. Tapi dapatkah kita melawan takdir? takdir ada yang tetap dan ada yang bisa dirubah, kelahiran kematian tak bisa dilawan namun kebodohan dan kesusahan masih bisa dirubah dengan usaha.

Jika semua orang ingin hidup enak semua itu harus diraih dengan usaha yang keras namun ada  Baca lebih lanjut

Aku Ingin Bebas

Lima bulan sudah kita tak bersama lagi, semua hari – hari yang kurasa kini tiada rasa seperti dulu. aku hanya bisa melamun, bengong seperti orang bego setelah kita tidak bersama lagi. Jauh tak seperti dulu saat kita masih bersama.

Hari – hari yang ku lalui tak seperti dulu, saat aku bosan kau selalu ada menemani, saat makan, nongkrong, dan saat bercengkerama bersama teman kau selalu ada menemani ku di antara kami. Saat aku terjebak dalam kebingungan kau terkadang memudahkan ku dalam mencari jalan, saat aku sulit dalam mencari inspirasi kau memudahkan ku dalam menerjemahkan ide kepada ku secara gamblang seolah kau tahu apa yang benar – benar aku butuhkan.

Maaf aku Baca lebih lanjut