Lagu Anak Berbahasa Asing

Lihat anak – anak jadi teringat masa lalu, masa anak – anak adalah masa yang sangat menyenangkan, kita bisa bermain ini itu asal senang. Yang dipikirkan adalah bermain, banyak permainan yang tradisional yang sangat mengasyikkan seperti kelereng, dakocan, petak umpet dan lain – lain.

Pada saat masuk sekolah di awal pertemuan pasti akan malu – malu bertemu teman – teman baru dan lingkungan yang baru namanya juga anak – anak adaptasi bukanlah masalah, kenakalan masa itu sungguh indah.

Di sekolah Tk khususnya anak – anak belajar dari hal – hal kecil mulai dari menggambar, menulis dan juga bernyanyi. Yah cukup beruntung pada masa itu saya banyak mengenal lagu – lagu anak yang cukup populer seperti Anak gembala, Ibu pertiwi, Ibu kita Kartini, Aku anak sehat, kasih ibu, dan lain – lain. Nah dari banyaknya lagu anak pada masa itu saya mengenal sebuah lagu yang liriknya menggunakan bahasa asing.

“Sayonara sayonara”
“Sampai berjumpa pulang”
“Sayonara sayonara”
“Sampai berjumpa pulang”
“Buat apa susah Buat apa susah”
“Susah itu tak ada gunanya”

Pernah dengar lagu ini kan? hehe ini salah satu lagu favorit saya masa itu judul lagunya adalah “sayonara” namun saya tida menemukan siapa pencipta lagu ini,  ada yang tahu? tapi ternyata “sayonara” itu bukan bahasa Indonesia lho. “sayonara’ adalah merupakan bahasa Japanese, Jepang. Waktu itu saya tidak tahu bahwa “sayonara” adalah bahasa Jepang yang artinya “selamat tinggal” waktu itu masih kecil jadi karena suka tinggal nyanyi saja tanpa mengetahui artinya hehe.

Namun mirisnya sekarang lagu anak – anak kurang populer, anak – anak sekarang lebih disuapi dengan lagu yang sedang trend saat ini, lagu – lagu dewasa tentunya. salam 🙂

Iklan

6 thoughts on “Lagu Anak Berbahasa Asing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s