Manusia Daur Ulang

Pernahkah kalian tahu tentang siklus air? pasti pernah dong ya kan dari SD sudah belajar IPA sampai sekarang tapi tetap belajar terus ya karena kita belajar tidak pernah ada habisnya setuju? terus bagaimana kalau siklus air terjadi pada manusia? nah itu bagaimana ya? baiklah saya akan coba jelaskan bagaimana itu bisa terjadi. Siklus air terjadi melalui penguapan kemudian kembali menjadi air, jatuh ke tanah diserap menjadi air tanah merembes dan kembali ke sumber air dan begitu seterusnya. Singkatnya begitulah.

Kandungan air pada tubuh manusia jumlahnya jauh lebih besar bila dibanding dengan kandungan zat – zat yang lain. Kandungan air pada manusia 75% – 80%, Otak manusia juga terdiri dari 85%. Sedangkan tulang kita terdiri dari 10% – 15% air. Struktur kimia dari air adalah H2O dan baik hidrogen maupun oksigen memiliki peran yang penting dalam sistem kehidupan manusia.

Sekitar 60% dari kandungan air dalam tubuh kita membentuk kompartemen intraseluler. Keseimbangan dari ekstraseluler terdiri dari dua bagian. Yaitu cairan intravascular sebanyak 20% dan 80% sisanya merupakan komponen cairan dari darah, hati, pembuluh darah vena, serta pembuluh darah kapiler. Dimana semua cairan ini termasuk cairan yang membasahi semua sel (termasuk tulang belakang), cairan yang membasahi mata, sampai pada air liur dan getah bening. Air juga merupakan obat alami untuk penyakit yang sifatnya umum jadi minumlah air yang cukup, berapakah itu anak – anak? delapan gelas sehari Pak, pinter deh kamu hehehee.
Kapankah siklus air terjadi pada manusia? nah ini mulai seram. Siklus air pada manusia terjadi pada saat manusia meninggal, pada saat manusia meninggal organ manusia tidak dapat berfungsi lagi sehingga kandungan air dalam tubuh keluar dan mengumpul dan kemudian keluar dari pori – pori kulit dan ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan kemudian menguap. Ini lah alasan kenapa manusia yang meninggal harus segera dikuburkan sehingga tidak menjadi beban bagi orang yang menguburkan yang membuat dosa, ini cara siklus air pada manusia.
Ini cara yang lainnya siklus air pada manusia, pada saat manusia yang mati dikuburkan lama kelamaan akan habis atau terurai zat – zat air dan lainnya yang ada dalam tubuh kemudian diserap oleh tanah dan kemudian menjadikan tanah disekitar kuburan menjadi gembur. Tahukah kalian manusia itu adalah makhluk daur ulang? saya akan mencoba memaparkannya, maaf tidak mencoba memprovokasi  boleh percaya atau pun tidak ini menurut ilmu pengetahuan saja, berikut pemaparannya:
Contoh :
# Misal Si bagong meninggal, dikuburkan,  kemudian terurai, zat – zat yang terdapat dalam tubuh diserap tanah, secara alami menggemburkan tanah, kemudian ditumbuhi rumput, dimakan sapi, kambing dll. Kemudian menjadi konsumsi manusia dan kemudian manusia tersebut menjadi bagong yang sudah meninggal tersebut hehehe “bercanda” dan begitulah seterusnya.
Dapat diambil kesimpulan bahwa manusia itu sendiri salah satu makhluk daur ulang, sehingga dapat dikatakan bumi kita ini sudah diciptakan dalam keadaan lengkap tidak kurang satu apapun, jadi jagalah alam agar kita tidak kekurangan nantinya.
Iklan

8 thoughts on “Manusia Daur Ulang

  1. endingnya itu mengingatkan ku akan kepedulian org sini dgn alamnya, amat sgt peduli bahkan memancingpun hrs punya SIM, bukan SIM tembakan, tapi bener bener hrs kursus, teori, praktek, ujian dll .. jd yg penting itu mnrtku bukan hanya kata kata, slogan, omongan doang tapi harus ada buktinya jg

    • wahhh gitu ya kak,, kereeennn abis dah disana
      Alam sangat peting kita juga hidup disana juga kok, jgn sudah ada yg kurang baru mau repot2 menjaga, salam go green 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s