Quiz Monday FlashFiction Prompt #2: Sekilas Sekitarmu “Pesan Isu”

Foto0684

“Jangan lari dari takdir !”

“Sebarkan pesan ini ke orang yang kau sayangi !”

“Jangan abaikan atau akan mendapat musibah !”

“Aku dapat pesan ini semalam”, Lala hanya tersenyum melihatnya. “Kamu percaya pesan yang seperti ini Bob?” Lala mengerutkan dahi dan kemudian tertawa melihat wajah kebingunganku. Tidak mau terlihat konyol di depan Lala, aku tertawa dan mencubit pipi nya.

” Sakit tau!”

” Hehehe habis kamu lucu La.”

Aku dan Lala tertawa akan kebodohan kami, aku merasa bahagia saat seperti ini, Lala selalu saja dapat mencairkan suasana dia teman baik ku. Aku dan Lala berteman sejak kami masih SMA, dulu kami teman se bangku  dan kemudian akrab sampai sekarang, sejujurnya aku menaruh hati padanya namun aku tak kuasa untuk mengutarakan perasaan ku padanya.

“Bob, kamu tahu enggak? aku juga dapat pesan  itu tadi malam.”

“Hmm kamu juga dapat ya?”

“Buat apa coba orang mengirim pesan iseng ini malah bikin orang terganggu!”

“Hahaha sudahlah cuma pesan aja kan!”

Dulu juga ada kasus seperti ini, orang – orang heboh dengan adanya pesan isu kematian namun semua itu memudar seiring berjalannya waktu karena tidak pernah terbukti ancaman pesan tersebut.

***

Pesan ini lagi – lagi kembali menghiasi inbox ku, mungkin hanya kebetulan saja. Lala menelpon ku sepertinya  hanya kami berdua yang mendapat pesan seperti ini, karena orang – orang lain tidak ada yang mendapatkan pesan serupa. Jika pesan ini adalah pesan yang menghebohkan seperti beberapa tahun lalu, seharusnya banyak yang akan dapat pesan serupa, namun sepertinya hanya aku dan Lala yang dapat pesan seperti ini.

***

Aku melihat kerumunan orang di dekat rumah ku berteriak dan sibuk membawa air, asap mengepul di udara mobil pemadam kebakaran melaju mendahului ku, sepertinya ada kebakaran aku agak sedikit cemas. Benar saja apinya besar membumi hanguskan rumah ku. Aku hanya bisa tertunduk lesu dan menangis, Lala mendekapku meredakan segala rasa yang membara didalam hati ku. Mungkinkah pesan itu benar adanya ?

***

” La, sepertinya pesan itu benar adanya namun bukan itu alasan ku mengajak mu kesini.”

“Bob, kau mengirimi ku pesan itu, apakah itu tandanya aku adalah orang yang kau sayang?”

“Iya, aku sangat mencintai mu aku sangat tergila akan indah mu.”

“Tapi kenapa? baru setelah kau menerima pesan iseng itu, dan setelah semua musibah yang telah menimpa mu? aku juga mencintai mu”

“Terimakasih La, hanya itu yang ingin ku dengar”, ternyata dugaan ku benar Lala  pelakunya yang telah membuat ku resah.

“Tapi aku tak akan memaafkan diri ku sendiri jika aku sampai kehilangan mu dan mengabaikan mu itu akan membuatku resah seumur hidupku.”

Berpelukan…

QUIZ MONDAY FLASHFICTION #2 – Sekilas Sekitarmu

Iklan

41 thoughts on “Quiz Monday FlashFiction Prompt #2: Sekilas Sekitarmu “Pesan Isu”

  1. Ini dua cerita yang dijadiin satu.

    Hmmm… kayaknya yang terjadi, kamu punya banyak ide. Kamu bingung akhirnya kamu masukkan semuanya dalam satu cerita.
    Saran nih, untuk selanjutnya mungkin KERANGKA CERITA bisa membantu kamu fokus pada inti cerita dan tidak melebar ke mana-mana.

    Cerita Pesan Isu ini ending-nya bisa romantis, loh 😀

    • sempat kepikiran juga buat romantis, namum minim ilmu romansa mugnkin karena saya berdarah dingin kali ya hehehe..
      oke mak benar juga masalah kerangka cerita saya serinng mengabaikan hal penting ini 🙂

  2. itu banyak saran dari teman-teman silakan disimak…
    ini cerita isinya psikopat semua.

    apa-apaan tiba-tiba ada riko membunuh si bob? buat apa? toh lala tidak akan jadi milik bob, kan udah mati juga.

    • hehe iya mak,,
      idenya maksudnya itu semua emang udah direkayasa sama riko supaya bob bakal bunuh si Lala gitu aja si sebenernya masih kurang ya hehe, oke siap lebih baik lagi kedepannya 🙂

  3. bhaahhahah ngakak baca komen mak carra :p
    iya ini masih banyak godaannya. masih bisa dipangkas lagi. dan tanda baca, ya. itu yang bikin fiksiminimu ga lolos sebenernya. :p

  4. Ayo dipangkas mas,msh bisa tuuhh 😉
    Sama kek aq dlu, kata ku dispasi dgn kata berikut..kek : ku pandang. Padahal harusnya kupandang..
    Trus ‘ku’,’nya’ itu mengikuti kata mas..perasaanku bukan perasaan ku 😀
    Tanda baca juga 😀
    Ada kata yg ketinggalan mas : “Puaskan saja kau tertawa, mobil bocor ku tinggal di Cafe tadi, ku kira kau sudah pulang ?”.– ban ketinggalan hehehe

    Kepanjangan comentku.. Smangaaad..

  5. hmm. endingnya bikin bingung mas, kenapa harus dibunuh ya? kesannya maksa gitu, hehe. (maap ya). iya, ini terlalu panjang menurut saya (saya aja sampe skip baca langsung ke ending), etapi endingnya bikin bingung, makanya saya baca ulang dari awal. hehe. ide awalnya bagus sih, sms iseng gitu kan sering ya, coba bikin ending yg lucu gitu. ^_^ simpel aja, ga usah susah2. keep writing! semangat!

    • hmm kepanjangan ternyata hehe
      hehe emang bikin bingung mungkin di baca lagi nanti, mau di pangkas dulu biar enak bacanya trus bisa ngerti kenapa bisa di bunuh hehe makasih mama nisa semngat 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s