Just Share : Egois itu manusiawi

Egois, kata ini mungkin bagi sebagian orang atau malah kalian semua pasti akan tidak senang apabila pernah atau merasakan ego seseorang yang mungkin sangat mengganggu. Apa itu egois? bisa dibilang egois adalah sikap yang mementingkan diri sendiri tanpa memandang kepentingan orang lain, betul ??

Apakah kalian pernah terlibat dalam suatu situasi, dalam post saya kali ini misalnya sebagai contoh kita mencintai seseorang namun orang tersebut telah memiliki pasangan, kita masih saja memaksakan saja keinginan kita “kamu itu cuma milik aku” atau kita masih saja cari – cari kesempatan untuk jalan dengan si “ehm ehm” ini bahkan menghalalkan berbagai cara agar maksud kalian tercapai. Nah ini apa namanya? egois bukan? yah memang sangat egois, kenapa kita tidak berlapang dada saja menerima dan mendoakan yang terbaik baginya.

Dengan demikian apakah salah tindak tanduk kita yang seperti tadi? bagaimana pun tetaplah salah kita tidak dapat memaksakan apa pun terhadap orang lain, namun memang terasa sulit apa bila dalam situasi yang seperti contoh tadi.

Nah kita kembali lagiย ke pertanyaanย tadi, apakah salah kita egois? menurut saya sah – sah saja egois itu manusiawi kok, dalam contoh tadi mungkin kamu tidak mengapa mencoba bersikap egois seperti tadi toh kenyataannya kamu tidak bisa berhenti mencintainya kan.

Sebaiknya peliharalah sikap yang seperti itu dengan baik agar nantinya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Iklan

16 thoughts on “Just Share : Egois itu manusiawi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s