Segitiga Bermuda

Segitiga bermuda?? mendengar kata – kata ini mungkin yang terbayangkan adalah sebuah tempat yang bisa dikatakan “tabu”, banyak kata yang dapat digambarkan apa bila mendengar kata segitiga bermuda angker, mengerikan bahkan ada yang mengatakan tempatnya dajjal bahkan alien hehe. saya sendiri seperti baru mendapatkan bisikan gaibb dari dosen saya mengenai segitiga bermuda ini dan akan saya coba tuliskan disini.

samudra pasifik pada awal terbentuknya membelah dua benua dari lempeng eurosia dan lempeng amerika yang kemudian karena proses alam lempeng uerosia terpecah menjadi beberapa bagian dan jadi lah 3 benua yaitu eropa, asia, dan afriika. Image

Segitiga Bermuda, kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

apa yang anda ketahui tentang turbulensi atau turbulen?? turbulen adalah Kecepatan aliran yang relatif besar akan menghasilakan aliran yang tidak laminar melainkan komplek, lintasan gerak partikel saling tidak teratur antara satu dengan yang lain. Sehingga didapatkan Ciri dari lairan turbulen: tidak adanya keteraturan dalam lintasan fluidanya, aliran banyak bercampur, kecepatan fluida tinggi, panjang skala aliran besar dan viskositasnya rendah. Karakteristik aliran turbulen ditunjukkan oleh terbentuknya pusaran-pusaran dalam aliran, yang menghasilkan percampuran terus menerus antara partikel partikel cairan di seluruh penampang aliran.

jadi ini lah yang terjadi sebenarnya pada segitiga bermuda, turbulensi yang terjadi karena pertemuan hawa panas dari samudra hindia yang membentang sepanjang asia, dan hawa dingin dari samudra atlantik serta dorongan dari lautan benua asia, eropa, dan afrika sehingga menyebabkan ketidak seimbangan alam dimana akan banyak terjadi pusaran air yang sering terjadi serta mengakibatkan angin tornado serta badai dan ketidak seimbangan lain yang menyebabkan tempat ini sangat berbahaya dan sulit untuk di dekati dan ini lah yang kita kenal dengan segitiga bermuda.

so, ini semua adalah gejala alam dan masih bayak lagi rahasia alam yang belum terpecahkan dan menjadi misteri, semoga ini menjadi pengetauhan bagi kita bersama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s